Harga Dan Spesifikasi Lenovo IdeaPad 120s 14IAP Terbaru Murah Meriah

Harga Dan Spesifikasi Lenovo IdeaPad 120s 14IAP Terbaru Murah Meriah-Laptop merupakan sarana yang penting didalam lingkup pekerjaan sehari harinya. Apalagi bila pekerjaan kita dituntut dengan dunia pengetikan yang memang mewajibkan untuk menulis dokumen kantor.

Akan sangat wajar bila kita membutuhkan sebuah laptop yang dapat mendukung semua aktifitas pekerjaan yang kita jalani. Untuk itu  hendaklah memilih laptop dengan spesifikasi yang memadai agar tidak tidak ada hambatan saat sedang melakukan tugas.

Sebut saja Lenovo IdeaPad 120s 14IAP ini, dengan spesifikasi yang sudah admin sebutkan diatas. Bahkan untuk memory Ram yang terpasang pada Lenovo IdeaPad 120s 14IAP sudah diberikan kapasitas sebesar 4GB yang tentu saja akan menambah kecepatan akses sistem kerja Processornya.

Untuk ukuran laptop 14 inci dengan spesifikasi seperti Lenovo IdeaPad 120s-14IAP ini, bisa dibilang kinerjanya sangat memuaskan. Tentu saja ini bukan laptop yang bisa anda gunakan untuk main game 3D yang berat dan butuh tenaga lebih.

Dan seperti laptop entry level yang rilis sekarang, processor Lenovo IdeaPad 120s-14IAP ini juga menggunakan Intel Celeron N3350 yang berasal dari generasi Appolo Lake.Intel Celeron N3350 ini adalah processor dual-core yang bekerja dengan kecepatan 1.1 GHz dan bisa sampai maksimal 2.4 GHz ketika mode burst diaktifkan.

Selain itu kelebihan yang paling mencolok pada Lenovo IdeaPad 120s 14IAP adalah pada harga yang dibandrolnya yang terkesan murah meriah bila kita bandingkan dengan laptop merk lain dikelasnya.

Laptop Untuk Pelajar Dan Kantoran

Jika hanya digunakan untuk sebatas kebutuhan office, browsing, editing foto ringan serta bermain game kasual rasa-rasanya Lenovo Ideapad 120S masih sangat layak. Jika anda pelajar atau mahasiswa bukan jurusan desain, bapak ibu guru, atau blogger, ini adalah laptop terbaik buat anda.

Beralih ke sektor tampilan, Lenovo IdeaPad 120S mengusung layar 14 inch resolusi 768 x 1.366 piksel dengan kepadatan 111 ppi. Sementara untuk jenis panel yang digunakan masih berupa Twisted Nematic (TN) bukan IPS. Kendati demikian, kemampuan layar dalam menghadirkan akurasi warna masih terbilang cukup baik. 

Di sisi lain, Lenovo IdeaPad 120S menawarkan desain kekinian dengan gaya stylish berwarna mineral grey di sekujur bodinya. Sekilas, penampilan laptop ini memang tidak mencerminkan harganya yang sangat terjangkau karena memang benar-benar terasa seperti laptop premium seharga belasan juta rupiah. Dalam kondisi tertutup, perangkat ini memiliki ketebalan 1,86 cm saja sedanglkan untuk bobotnya ada di kisaran 1,4 kilogram.

Untuk kebutuhan konektivitas, terdapat konektor DC-IN, 1x USB Type A 3.1, 1x port HDMI, dan 1x USB Type-C 3.1 di samping kiri. Sementara di sisi sebaliknya terdapat sebuah slot microSD, USB Type-A 3.1 dan jack audio 3.5mm.

Harga Dan Spesifikasi Lengkap Lenovo IdeaPad 120s 14IAP
Harga Dan Spesifikasi Lenovo IdeaPad 120s 14IAP Terbaru Murah Meriah
DeskripsiLenovo IdeaPad 120s 14IAP
ProsesorProsesor Intel Celeron N3350 dual-core 1,1GHz TurboBoost 2,4GHz
Sistem OperasiWindows 10 Home
Kartu GrafisIntel® HD Graphics 500
Memori RAMRAM 4GB DDR4-2133MHz
HardiskSSD 128GB
Webcam YA
Audio2 x 1W stereo speaker
Baterai2 Cell 30WHr dengan daya tahan hingga 8 jam
DisplayLayar TFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi 1366 x 768 piksel
Dimensi 334 mm x 235 mm x 18.6 mm
Berat1,44 kg
Wireless & NetworkingWiFi 802.11 A.C 1×1, Bluetooth 4.0 
KonektorPort USB 3.0, port USB Type-C 3.0, Port HDMI, card reader
Kemudian untuk harga yang berlaku dipasaran untuk Laptop Lenovo dengan seri IdeaPad 120s 14IAP berkisar antara Rp.3,550,000. Lenovo IdeaPad 120s 14IAP ini sudah dapat anda beli pada toko komputer yang berada didaerah anda masing masing. Selain itu dapat juga anda dapatkan melalui toko online shop yang banyak tersedia dan juga terpercaya.

Storage bertipe SSD Dan Daya Tahan Baterai

Selain RAM 4GB on-board, ada satu lagi yang tidak umum pada Lenovo IdeaPad 120s-14IAP ini, yaitu storage berupa SSD sebesar 128GB. Pada rentang harga yang setara, sepertinya belum ada yang seperti ini. Para pesaingnya rata-rata memilih HDD biasa berkapasitas 500GB yang otomatis menambah berat, atau kalau tidak begitu, memakai eMMC berkapasitas 32GB.

Dan keberadaan SSD sebagai storage utamanya inilah yang sebenarnya mendongkrak kinerja Lenovo IdeaPad 120s-14IAP ini. Bagi saya pribadi, pemilihan SSD sebagai storage-nya ini adalah pilihan yang sangat brilian. Tunggu saja, beberapa bulan lagi saya perkirakan akan banyak laptop murah dengan SSD mengikuti jejaknya.

Kalau anda merasa kapasitas SSD 128GB ini masih kurang, masih ada slot kartu memory yang bisa anda gunakan untuk menambah storage-nya. Dan memang disarankan untuk menyimpan file-file besar yang rawan simpan – delete, di hard disk eksternal saja. Toh, sekarang harga HDD eksternal sudah semakin murah. Cek di sini kalau tidak percaya.

Bicara tentang kekuatan atau daya tahan baterai, laptop besutan Lenovo yang satu ini adalah salah satu juaranya. Lenovo mengklaim laptop ini akan mampu bertahan hingga 8 jam bila digunakan terus menerus. Faktanya, bahkan bila Anda hanya menggunakannya untuk browsing, bahkan produk ini bisa bertahan jauh dari itu.


Tak ayal, produk ini menjadi pilihan banyak orang yang ingin laptop yang lebih tahan lama. Jadinya, Anda tidak perlu mencari colokan terus menerus karena laptop Anda habis baterai.

Salah satu yang membuat laptop ini tahan lama adalah temperaturnya yang stabil. Tidak seperti laptop biasa yang akan panas bila digunakan dalam waktu lama, ternyata laptop satu ini hanya akan panas di beberapa titik saja, itu pun tidak lebih dari 39 derajat Celcius.

Jadinya, untuk penggunaan sebentar, Anda juga bisa memangku laptop ini, karena di bagian bawah temperaturnya tidak terlalu panas, meski digunakan dalam waktu lama.

0 Response to "Harga Dan Spesifikasi Lenovo IdeaPad 120s 14IAP Terbaru Murah Meriah"

Post a Comment