Mengenal Jenis dan Tipe Laptop Lenovo ThinkPad ( X, T, L, E, A Series )


Mengenal Jenis dan Tipe Laptop Lenovo ThinkPad ( X, T, L, E, A Series )-Brand ThinkPad sudah terkenal luas di kalangan perusahaan, professional dan pelaku bisnis. ThinkPad dipercaya di kalangan usaha karena laptop ini terkenal tangguh, kinerja tinggi, dan memiliki fitur keamanan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Sejak dirilis pertama tahun 1992 hingga kini, Lenovo telah berhasil menjual lebih dari 100 juta ThinkPad ke seluruh dunia dan akan terus bertambah.





Artikel ini menjelaskan jenis dan tipe ThinkPad yang beredar di Indonesia, mungkin tidak terlalu detail namun bisa sedikit menjadi rujukan pengetahuan.

ThinkPad X Series


         Lenovo ThinkPad X1 Carbon
Seri ini merupakan flagship ThinkPad dengan ciri portabilitas yang tinggi atau ultraportable, memiliki body yang ringan dan tipis menjadi andalannya ditambah dengan kinerja dan fitur Thinkpad yang lengkap seperti yang dimiliki oleh T series. 

Seri ini banyak dipakai oleh perusahaan besar dan para professional serta pengusaha yang membutuhkan laptop ringan, kuat dan bisa dibwa kemana saja tanpa perlu lelah membawa beban yang berat

Saat ini seri X mempunyai sub serinya yaitu X1 Family ( X1 carbon, X1 Yoga, X1 Tablet )Beberapa model laptop ( masih/pernah ) dijual di Indonesia :

ThinkPad X1 CarbonThinkPad X1 YogaThinkPad X1 TabletThinkPad X270/X280/X390

ThinkPad T Series














Lenovo ThinkPad P52



ThinkPad seri P adalah laptop tipe workstation, yang mana menggunakan hardware khusus seperti prosesor Intel Xeon dan kartu grafis nVIDIA Quadro dan layar yang tajam dan warna yang akurat. Biasanya pengguna dari ThinkPad seri ini berasala dari industri arsitektur, oil/gas, studio animasi, farmasi, dll.

Beberapa model laptop ( masih/pernah ) dijual di Indonesia
ThinkPad P52/P52s
ThinkPad P72/P72s
ThinkPad P1

ThinkPad L Series














Lenovo ThinkPad L380

Seri L merupakan seri Thinkpad kelas menengah, seri ini merupakan pengganti seri R yang telah lama discontinue dan banyak yang mengatakan seri L ini merupakan versi murah dari seri T,  

artinya ada kemiripan dari spesifikasi dan  fitur walaupun tetap masih dibawah seri T. Seri L dan E banyak digunakan oleh perusahaan menengah kebawah

Beberapa model laptop ( masih/pernah ) dijual di Indonesia:

ThinkPad L380ThinkPad L380/YogaThinkPad L390


ThinkPad E Series



                                                                  Lenovo ThinkPad E480 

ThinkPad seri A menggabungkan Fleksibilitas ThinkPad dengan kemampuan multitasking dan keamanan prosesor AMD. Seri A275 Menggunakan form factor yang sama dengan seri X270 dengan layar 12.5 dan A475 menggunakan form factor T470 dengan layar 14 inch, 

Namun keduanya menggunakan prosesor AMD yang menawarkan kinerja tinggi dan keamanan khas Thinkpad.

Beberapa model laptop ( masih/pernah ) dijual di Indonesia
ThinkPad A275
ThinkPad A285
ThinkPad A285
ThinkPad A485


Demikian Artikel tentang mengenal jenis dan tipe laptop lenovo ThinkPad ( X, T, L, E, A Series ) dan Semua model ThinkPad sudah mendapatkan sertifikasi uji militer Mil-Spec test MIL-STD-810G / military testing.


















0 Response to "Mengenal Jenis dan Tipe Laptop Lenovo ThinkPad ( X, T, L, E, A Series )"

Post a Comment