4 Seri Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2019)


4 Seri Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2019)-Laptop HP dikenal sebagai salah satu produsen laptop terkenal di Indonesia. Berbagai laptop HP sudah dirilis mulai dari seri untuk pemula sampai seri profesional dengan beberapa spesifikasi yang bervariasi. Hal ini dapat membuat sebagian pengguna laptop HP bingung sehingga salah memilih laptop.
Mari kita simak bersama artikel berikut ini apabila Anda membutuhkan panduan cara memilih seri laptop merek HP. 


Ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum memilih laptop HP. Dalam hal ini, kami akan mengulas tiga poin penting yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.Pemilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda dari beberapa seri laptop HP bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, kami akan menjabarkan lima seri laptop HP terlebih dahulu.
1.  Seri OMEN: untuk pekerjaan yang berhubungan dengan desain dan game 3D yang berat


Apabila Anda membutuhkan laptop dengan kinerja tinggi, pilihlah seri OMEN yang dijual sebagai seri high end oleh HP. Seri OMEN bisa dikategorikan juga sebagai notebook gaming sehingga komponen yang terpasang memiliki kinerja yang tinggi. Beberapa hardware seri ini menggunakan CPU seri Core i, memory 16 GB, serta kartu grafis seri GeForce GTX. 


Laptop seri OMEN bisa dipakai untuk bermain game 3D yang berat. Selain itu, laptop seri ini direkomendasikan untuk Anda yang pekerjaannya berkaitan dengan desain. Terutama bagi Anda yang menginginkan kemudahan saat membuka software desain yang berat secara simultan.


Seri OMEN memiliki berat yang mencapai 3 kg. Beberapa seri ini juga memiliki layar berukuran 15,6 inci atau lebih. Artinya, laptop ini tidak nyaman untuk dibawa-bawa karena tidak dirancang portabel. Pada prinsipnya, seri OMEN nyaman untuk digunakan sebagai laptop dengan pemakaian di tempat yang tidak berpindah-pindah.
1.  Seri ENVY: nyaman dipakai saat bepergian

Seri ENVY direkomendasikan apabila Anda menggunakan laptop saat bepergian untuk waktu yang lama atau ketika perjalanan bisnis. Ketahanan baterai seri ini mencapai 14 jam yang relatif panjang jika dibandingkan seri laptop HP yang lain. 
Di samping itu, laptop seri ini cukup ringan dengan berat sekitar 1,5 kg. Tambahan lagi, seri ini memiliki CPU terbaru seri Core i generasi kedelapan dengan pemrosesan data yang tinggi.
Bezel layar seri ini dibuat dengan batas yang minimal sehingga tampilan layar mudah untuk dilihat. Layar seri ENVY berukuran sebesar 13,3 inci dengan tampilan full HD. 

Dengan demikian, laptop ini mudah untuk dibawa-bawa. Kami menyarankan laptop seri ini jika Anda perlu membawa laptop untuk periode waktu yang lama.

2.  Seri HP: untuk penggunaan sebatas e-mail dan internet




Laptop seri HP merupakan laptop entry dengan layar 15,6 inci dengan tampilan full HD. Seri ini memiliki fungsi mendasar sehingga bisa dipakai oleh Anda untuk penggunaan software Office, e-mail, serta browsing. 

Di pihak lain, penggunaan CPU dan kartu grafis AMD cukup menarik karena dapat menekan biaya produksi.

Aktivitas yang berkaitan dengan pemrosesan software secara bersamaan atau penggunaan software desain kurang sesuai jika memakai seri ini. 

Hal tersebut disebabkan karena kemampuan memproses data untuk seri ini berbeda dengan laptop berspesifikasi tinggi. Jadi, berhati-hatilah!


3.Seri Spectre: laptop 2-in-1 yang bisa digunakan untuk dua fungsi




Laptop ini dikategorikan sebagai laptop berspesifikasi tinggi yang direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan laptop dengan dua kegunaan. Anda bisa memutar layar laptop seri Spectre hingga 180° untuk dijadikan tablet. Dengan kata lain, laptop seri ini termasuk tipe 2-in-1 yang dapat digunakan dengan cara memindahkan tampilan layar.
Seri Spectre dengan kinerja tinggi kompatibel dengan tampilan 4K. Oleh karena itu, seri ini bisa dipakai untuk memproses foto dan video beresolusi 4K. Sementara itu, baterai dari tipe ini memiliki ketahanan yang bervariasi tergantung penggunaan sebagai laptop atau sebagai tablet. Secara umum laptop seri ini memiliki ketahanan baterai 11-15 jam saat dipakai.
4.Seri Pavilion: bisa dipakai untuk penggunaan software Office hingga game 3D

Seri Pavilion yang dijual dan telah terpasang software Office direkomendasikan apabila penggunaan laptop tidak banyak berpindah-pindah. 

Laptop ini termasuk bagus dari segi perbandingan biaya dan performa karena memakai CPU seri Core i. Selain itu, laptop ini cukup populer karena memiliki desain yang bernuansa mewah.

Laptop dengan seri Pavilion Power juga dijual sebagai laptop yang bisa menjalankan permainan 3D. VGA GeForce GTX 1050 yang dipadu CPU Core i membuat game 3D dapat dimainkan. 

Ukuran seri ini memiliki tampilan layar 15,6 inci dengan berat sekitar 2 kg. Jadi, seri Pavilion Power bisa dipilih sebagai laptop gaming yang portabel. Di samping itu, seri Pavilion direkomendasikan untuk penggunaan dasar dengan harga ekonomis.



0 Response to "4 Seri Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2019)"

Post a Comment